BUAT AKU HIDUP KEMBALI!!!!!


Jumat, 05 Desember 2008

I love my sunrise and i miss my sunset


oh....god...
lagi pengen berbagi ke kaguman nih...autihor tertarik bgd ama pemandangan yang biasanya kita lihat 2 kali sehari...
pemandangan yang memanjakan mata, mewarnai jiwa..dan menciptakan harapan baru..
itu dia... sunset and sunrise..
bagi yang blum taw..dalam kamus inggris indonesia.. sunrise = matahari terbit sunset =matahari terbenam . 2 macama pemandangan yang hampir sama namun berbeda arah,warna,dan latar..di padang (kota dimana author tengkurap) matahari terbit pada pukul 6 pagi..namun yang terlihat masih lah warna kemerah-merahan mengintip2 dari puncak-puncak pebukitan yang ada di sebelah timur kota padang..pebukitan2 tersebut seolah - olah menjadi tempat persembunyian yang nyaman bagi sang matahari ketika ia tertidur di malam hari..
setelah pukul 6 pagi.. baru lah perlahan sang matahari menampakkan keelokan tubuhnya warna..dan kemilaunya. Semangat baru,impian baru,cita-cita yang tinggi dan tujuan yang pasti, itu lah yang author rasakan di saat sang matahari pagi menampakkan raganya.


Jika matahari di padang tbangun di balik badan gunung yang angkuh...author merasakan pemandangan yang hampir sama namun beda suasana 12 jam kemudian..yap , ! itulah yang dinamakan sunset atau matahari terbenam, contrast memang, tapi tetap satu keyakinan dan satu tujuan. Tampak kelelahan pada diri sang matahari setelah memberikan karunianya kepada makhluk di bumi selama 12 jam., warnta kuningnya yang tampak pagi tadi ,namun di saat itu telah menjadi kemerah2-an. Si mtahari di kota author tinggal akan menuju tempat peristirahatannya di pojok samudra di sebelah barat kota. Terlalu sulit untuk diartikan dan dijabarkan secara gamblang, apalagi saat penantian itu semakin mendekati keperaduan, pendaran cahaya yang memantul kehamparan ditempat sekitarnya semakin menambah ke eksotikan si empunya. Masa di saat sang matahari perlahan menyembunyikan tubuhnya di dalam samudra adalah masa dimana sang author merasakan ketenangan dan dan kenyamanan batin yang bukan kepalang .. seolah-olah menjadikan pemanis atas harapan dan keyakinan yang telah dipegang teguh saat melihat matahari terbit. dan menyimpan harapan yang berjuta untuk dapat membangkitkan semngt kembali di saat ia telah bangun dari tidurnya nanti.; 12 jam berikut nya..

wah-wah.. mudah-mudahan kalimat-kalimat di atas tidak terlalu berlebihan bagi pembaca, gk nyangka bisa nulis sepuitis itu (puitis gk sih td?).




















Tidak ada komentar: