BUAT AKU HIDUP KEMBALI!!!!!


Senin, 08 Desember 2008

Show Me the Meaning of Sacrificing

Hari ini tanggal (lyat aja tanggal postingannya) tepat tanggal 10 zulhijjah, yap dimana umat islam memperingati hari dimana sebuah pengorbanan adalah suatu hal penting dalam melakukan sesuatu,menentukan pilihan daln saat mengalami perjuangan.. yang sangat berat. Berat,,memang berat..memang begitu beratnya hari ini. Seperti biasa seperti tahun-tahun sebelumnya author solat id di pagi hari dengan terlebih dahulu berniat puasa hingga selesai solat id. Tapi author bangun nya agak telat..yaa kira2 jam 6 –an lah.. Papa author udah begitu marahnya karena author nyante aja, padahal orang dah siap2 dan panic takut gak tempat. Author biasanya solat id di mesjid deket rumah. Wajar aja papa author panic-panic gitu karena lapangan yang digunakan buat solat id itu terbatas, jadi telat dikit aja terpakasa solat dekat got yang bau nya seperti kubanga babi. Klo dekat situ solatnya ya mana kusuk. Author masih cuek – cuek aja. Akhirnya author ditinggalin deh sendrian. ”ya udah kamu brangkat aja sndiri!” begitulah pernyataan terakhir papa author sblum keberangkatan. Setelah kepergian orang-orang rumah, author bukannya tambah siap2 ee malah asik nyuri telpon rumah buat telvon2-an .. gk nyang ka keasyikan telvon dah kedengaran aja bunyi takbir. Yaudah tanpa salam ke yang di telpon langsung banting,,buka lemari ambil kemja. Ambil sarung trus kunci rumah. Lyat persediaan sendal. Eehhh sendal swallow limited edition udah di borong smua ama orang-orang rumah (OOG). Yah terpaksa deh author kluarin sandal yang lebih kerenan dikit, yang baru aja author bli dengan jerih payah author sendiri ngumpulin duit THR. Pasang sandal trus brangkat deh. Masya allah. Emang …tempat solat udah dipenuhi oleh banyak masa.Otomotais author panic, gimanih gak tega den solat deket kubanga”. Eh pucuk di cinta ulampun tiba(cocok gk sih pribahsanya) . author lyat ruangan dalam mesjid tumben-tumbennya dibuka buat solat id. Karena author masih wajar,masih gk demen ama yang bauk2 otomattis milih solat dalam mesjid.. 45 menit kemudian abios solat and denger kotbah katib solat id yang dari tahun itu-itu aja, langsung kluar mesjid langsung pulang. Eh tiba-tiba. : author terhenti sejenak, mengerling-ngerling ke sana kemari . Apa yang sebenarnya yang author cari? Sendal yang author bli dengan jrih payah author hilang lenyap bagaikan di sedot ama si bumi. Udah lyat kekana,ke kiri , kebawah gk ada dan terakir lyat ke atas dengan berharap sendal itu jatuh dari langit. (ngapain?) . Udah ngecek kesana kemari hasilnya nothin. Klo udah kayak gini berarti emang nih sendal author terkena korban kanzen.(moto hidup orang jepang : ambil yang baik, buang yang buruk) .

Jantung author serasa pengen jatoh aja masuk ke dalam lambung trus di aduk2 . sial!! Sendal author jadi korban pem-bawa lari-an(penculikan) . Terpakasa harus masang muka besi waktu mau jalan pulang karena mpulang tanpa beralas kaki, melainkan beralaskan peraasan malu. Yah begitulah kjadiannya. Dan begitulah penyebab kenapa hari ini sangat berat skali, berat karena gk ngerelain sendal,berat karena nahan malu, dan berat karena menerima keadaan seperti ini.

Moral : Seharusnya author harus ikhlasin sendal ntu. Apalagi latar waktunya pas hari idul adha. Wah KLOP BEGETE tuh. Klo umat islam mempringatinya karen pengorbanan nabi ibrahim yang mau menyembelih anaknya , namu author memperingatinya dengan mengorbankan sendal kesayangannya



ini dya sedikit kenangan manis dengan sendal tercinta





Tidak ada komentar: